DPM STKIP PGRI JOMBANG GELAR PEMBEKALAN MANAJEMEN ORGANISASI

Caption foto : Foto bersama Anggota DPM STKIP PGRI Jombang pada kegiatan malam keakraban

Dewan Perwakilan Mahasiswa STKIP PGRI Jombang gelar Pembekalan Manajemen Organisasi (PMO) selama 2 hari pada tanggal 8-9 Desember 2022. Diikuti oleh 21 peserta anggota baru dari perwakilan kelas angkatan 2021/2022. Turut hadir Ketua DPM STKIP PGRI Jombang dan jajarannya. Bertempat di Asriloka Wonosalam Jombang. Kamis (15/12/22)

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STKIP PGRI Jombang, Rochmatul Khasanah ketika sambutan menyampaikan, tujuan kegiatan PMO dilakukan yakni untuk memberikan pembekalan pada peserta baru bagaimana manajemen di organisasi khususnya di DPM STKIP PGRI Jombang.

“DPM STKIP PGRI Jombang merupakan organisasi yang memang bertugas untuk mengevaluasi kinerja Badan EKSEKUTIF Mahasiswa di STKIP PGRI Jombang, selain itu DPM juga memiliki tugas dalam menampung dan menyampaikan aspirasi dari mahasiswa. Sehingga anggota baru ini perlu tahu bagaimana kinerja DPM dan struktur DPM agar bisa berkontribusi dengan baik dan sesuai dengan tupoksi masing – masing,” ujarnya.

Menurut Rochma, PMO dilakukan selama 2 hari pada tanggal 8 dan 9 Desember 2022. Di hari pertama peserta mendapatkan materi administrasi, dan dilanjutkan dengan diskusi ke DPM an.

“Sedangkan pada hari ke dua, peserta mengikuti kegiatan malam keakraban bersama pengurus DPM STKIP PGRI Jombang. Kemudian dilanjut dengan pengesahan anggota baru,”

Tidak hanya itu, Rochma juga berharap dengan dilakukannya PMO, anggota baru DPM STKIP PGRI Jombang dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya komisi masing masing.

“Jadi di DPM ada beberapa komisi di antaranya, Komisi Legislatif dan Kebijakan, Komisi Pengawasan dan Budgeting, Komisi Aspirasi dan Advokasi, dan Komisi Media dan Jaringan. Maka saya berharap anggota baru bisa segera beradaptasi dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing masing,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.